ASSALAMU'ALAIKUM WR. SELAMAT DATANG DI BLOG WINNER1COMMUNITY

Jumat, 08 Februari 2013

Menarik kebahagiaan

Benar, bahagia tidaknya seseorang itu dipengaruhi oleh kondisi yang dialami seseorang.

Namun, bukanlah suatu hal yang tidak mungkin untuk membalikkan gempuran gundah, galau, gelisah, dan semua kondisi yang berpengaruh pada perasaan itu menjadi sebaliknya, semua hal adalah mungkin jika dia itu mau.  Dari kemauan yang kuat, selalu ada jalan untuk memulai.  Memang tidak mudah, karena apapun tujuannya harus melalui proses latihan dalam "memain"kan perasaan, dan berhasil tidaknya juga sangat bergantung dari kekuatan kesabaran.

BAHAGIALAH TANPA MENUNGGU DATANGNYA BAHAGIA.

Kenapa? 

Bahagialah terhadap apapun permasalahan anda.  Anggaplah semua permasalahan yang anda hadapi adalah sebuah keberuntungan.  Yakinlah pada Allah, bahwa dalam setiap permasalahan terkandung hikmah yang besar buat anda, yang akan membuat perubahan hidup anda menjadi lebih baik.  Jadilah orang yang selalu memiliki perasaan beruntung,  karena Allah mengatakan bahwa orang beriman itu adalah orang yang beruntung.

Perasaan bahagia akan menarik kebahagian lain, perasaan sedih juga akan menarik kesedihan lain pula.  Cobalah anda perhatikan orang-orang yang mendramatisir permasalahannya, bukannya berkurang beban yang dirasakannya, malahan akan bertumpuk-tumpuk dan dia akan sulit keluar dari kondisinya tersebut.

Orang yang memiliki perasaan bahagia, akan memandang kehidupannya sebagai rasa syukur, apapun yang diterimanya.  Jika buruk pun ia akan bersyukur, karena pikirnya banyak orang yang lebih menderita dari dirinya.


Dan , tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah  kepadamu, dan jika kamu mengingkari , maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".(Ibrahim : 7)

Sekali lagi, timbulkan perasaan bahagia anda tanpa perlu menunggu datangnya kebahagiaan.  Latihlah perasaan “Mau” untuk selalu merasa bahagia.  Ubah penampilan anda yang kusam, rapikan penampilan anda, rapikan rambut anda, ceriakan wajah anda.  Dengan begitu, energy kebahagian alam semesta akan datang pada anda beserta keajaiban-keajaiban jalan keluar bagi setiap permasalahan anda.  

Perasaan buruk yang keluar dari diri anda akan mengundang keburukan-keburukan lain, perasaan baik yang keluar dari perasaan anda pun akan datang dengan berbagai kebaikan-kebaikan pula.  Ingatlah, bahwa apa yang kita sangkakan akan kembali pada kita seperti dalam Hadist :


Sesungguhnya Allah berkata: "Aku sesuai prasangka hambaku pada-Ku dan Aku bersamanya apabila ia memohon kepada-Ku" (HR.Muslim)

Bergeraklah dengan rasa bahagia.  Saatnya Total Action!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar